Cerpenting ..... Menulis Tanpa Ide

Motor
Laptop
Headset
TV
Gelas
Hand Sanitizer

MOTOR yang terparkir di depan meja kerjaku, sesekali kulirik dengan terbersit dihati, kasiahn banget motorku dah kotor belum sempet saya cuci.
LAPTOP sebagai teman setiaku setiap saat, kembali kusentuh untuk menulis cerita tanpa ide. Saya mencoba menuangkan apa yang saya lihat dalam bentuk tulisan melalui laptopku.
Malam semakin larut, kuambil HEADSET, kusambungkan headset ke laptop dan kuaktifkan musik di laptop untuk mengusir kesunyian malam  sambil tanganku tetap menyentuh keyboard laptop, menyelesaikan tulisan tanpa ide.
Sambil ngetik, mendengarkan musik, lalu kuambil HAND SANITIZER kusemprotkan ke telapak tangan kiriku, lalu kuusap-usap ke seluruh bagian kedua telapak tanganku. Setelah merasa telapak tanganku aman dan bersih lalu kuraih GELAS yang berisi air kopi yang sudah kusediakan disamping laptopku. Sruput……kuminum air kopinya. Alhamdulillah seger banget rasanya.
Selesai satu lagu kudengarkan lewat  headset dari laptopku, tiba-tiba saya teringat ingin melihat acara TV, yang biasanya jam-jam seperti ini suka ada film box office yang menarik. Kunyalakan TV di depanku, dan kucari acara  yang menarik. Sambil nonton acara TV kuselesaikan tulisan tanpa ideku.
Dan akhirnya selesai juga tulisan sederhanaku.


Uri_Majalengka


Mohon bantuan saran dan kritiknya dari teman-teman semua……

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagi Pengalaman Menerbitkan Buku

Resume “Dasar Menulis: Kata, Kalimat, dan Paragraf”

Menerbitkan Buku dari Hasil Penelitian Tindakan Kelas